Alasan Facebook masih populer di tengah persaingan media sosial, mengapa?. Facebook tetap menjadi platform populer dicintai oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk di kawasan Asia-Pasifik. Tanpa disadari bahwa Facebook jadi salah satu media sosial yang mampu bertahan sampai sekarang di tengah banyaknya platform media sosial baru yang bermunculan. Mengingat, sejak dirilis pada tahun 2004 silam yang kini hampir menyentuh 2 dekade alias 20 tahun, saat ini Facebook masih menjadi pilihan bagi mereka yang ingin beraktivitas di media sosial. Baca artikel lebih lanjut :
Apa yang membuat Facebook tetap relevan dan dicintai oleh banyak orang? Dalam sebuah sesi wawancara, Tom Alison, VP of Facebook di Meta menjelaskan alasan kenapa Facebook tetap menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna.
Salah satu alasan utama mengapa Facebook tetap relevan adalah karena fokusnya pada konektivitas dan komunitas di platform media sosial tersebut. “Pada akhirnya, semuanya tentang orang-orang,” ungkap Tom.
Di Facebook, pengguna dapat menemukan orang-orang dengan minat sama, bergabung dengan grup, berbagi tips, dan mendapatkan dukungan dari komunitas. Hal ini menciptakan lingkungan mendukung interaksi sosial lebih otentik dan bermakna.
Baca Juga: https://www.beritateknologi.co.id/facebook-hadirkan-fitur-video-pendek/
Peran Grup dan Marketplace
Grup dan marketplace adalah dua fitur penting lainnya kenapa Facebook populer hingga saat ini ditengah munculnya beragam platform media sosial.
“Anda dapat menemukan sesuatu benar-benar Anda sukai di marketplace atau menemukan seseorang melalui pengalaman sama dengan Anda,” jelasnya.
Diketahui, Grup di Facebook memberikan ruang bagi pengguna untuk berbagi minat dan mendapatkan dukungan, sementara Marketplace memudahkan pengguna untuk membeli dan menjual barang.
Kemudahan Berbagi dan Menyampaikan Informasi
Facebook juga menawarkan berbagai cara bagi pengguna untuk berbagi dan menyampaikan informasi. “Anda tidak harus memposting video untuk sukses di Facebook. Anda bisa memposting teks, tip di grup, atau hanya gambar,” kata Tom.
Kemudahan berbagi konten dalam berbagai format ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan cara paling nyaman bagi mereka, meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pengguna Facebook.