Canon hadirkan EOS R50, Mirorrless APS-C Dengan EVF OLED

BERITA TEKNOLOGI- Canon hadirkan EOS R50 kamera mirrorless APS-C dengan EVF OLED. Perangkat ini mempunyai sistem AF yang bisa terdeteksi.

Setelah hadirkan mirrorless full-frame EOS R8, saat ini Canon hadirkan EOS R50 yang merupakan mirrorless dengan mount RF APS-C.

Read More

Kamera ini memiliki sensor beresolusi 24,2 megapixel yang mampu merekam video 4K tanpa cropping dengan kecepatan 30 fps. Mampu untuk merekam selama satu jam secara terus menerus. Kamera ini juga dapat melakukan rekaman slow-motion 120 fps dan dapat merekam video full HD 60fps.

EOS R50 menyediakan teknologi autofocus (AF) Dual Pixel yang sempurna dari perusahaan. Dengan deteksi subjek bawaan untuk orang, kendaraan, dan juga hewan. Pendeteksian ini juga menyediakan untuk foto dan video.

Memiliki HDR PQ sehingga pengguna bisa melakukan perekaman video 10 bit. Fitur video nya termasuk port micro HDMI untuk video eksternal, baik port mikrofon, headphone, dan kompatibilitas UVC untuk streaming webcam secara langsung.

Untuk kecepatan burst shooting juga bagus yaitu 12 fps dalam mode electronic first-curtain shutter dan 15 fps dalam mode electronic shutter dengan servo AF.

Hal tersebut hanya bisa memotret 13 file C-RAW + JPEG dalam burst karena dukungan kartu SD UHS-I yang lambat.

Perangkat ini menggunakan fitur image stabilizer (IS) terletak pada lensa atau stabilisasi digital untuk vlogging. Kamera ini juga menampilkan viewfinder OLED yang belum tentu ada di kamera lain.

Canon juga akan melengkapi APS-C nya dengan memperluas jajaran lensa RF. RF-S55-210mm yang merupakan lensa telefoto yang ringkas.

Berikut beberapa fitur yang dimilki RF-S55-210mm:

  • Memiliki fitur apertuve variabel f/5 sampai f/7.1
  • Memiliki stabilisasi optik built-in empat setengah stop
  • Mempunyai kemampuan fokus yang dekat

RF-S55-210mm ini memang bukan opsi tercepat di lensa RF Canon tetapi dapat menambahkan beberapa pilihan yang dibutuhkan APS-C.

Harga bodi Canon EOS R50 lebih murah dibandingkan dengan EOS R10. Bodi Canon EOS R50 akan dijual dengan harga sekitar Rp10.300.000,00.

Related posts