Cara Membuat Akun Twitter Private

Cara Membuat Akun Twitter Private
Cara Membuat Akun Twitter Private

BERITA TEKNOLOGI – Setiap media sosial pasti memberikan fitur untuk berinteraksi dengan siapapun termasuk orang baru. Tetapi, ada juga sebagian orang menggunakan Twitter hanya untuk melihat informasi penting saja.

Ternyata saat ini justru banyak orang usil yang sering menghujat kita dengan komentar negatif dengan agresif hanya karena perbedaan pandangan di internet. Makanya Twitter menyediakan fitur untuk membuat akun Twitter menjadi private. Apa perbedaan antara private account dengan public account? Mari kita simak bareng-bareng penjelasan dibawah ini.

Read More

Baca juga: 3 Cara Tersembunyi Aplikasi WhatsApp Yang Patut Kamu Coba

Private account artinya akun yang bersifat private, Jadi kita bisa memilah siapa saja yang boleh dan tidak boleh untuk mengikuti kita di media sosial. Kondisi ini membuat semua postingan atau cuitan seperti di twitter hanya bisa dilihat dan ditanggapi dalam bentuk Likes, Retweet, dan lainnya oleh followers kita.

Sedangkan public account adalah semua postingan bisa dilihat oleh followers kita maupun akun yang belum mem-follow kita. Sebab itu mode private account sering kali dipilih kita saat anda tidak ingin merasa diganggu oleh banyaknya komentar.

Baca juga: Fitur-Fitur Terbaru di WhatsApp Status

Twitter juga tidak kalah ramainya dengan Instagram dan Facebook. Semua topik pembicaraan yang sedang trend juga ikut ramai di media sosial ini. Makanya tidak heran jika media sosial ini sering digunakan untuk menyampaikan opini beragam.

Berikut ini cara buat akun Twitter jadi private.

  • Buka aplikasi Twitter di dalam perangkat anda.
  • Lalu klik profile yang ada di bagian pojok sebelah kiri.
  • Kemudian pilih Settings & Support yang berada di paling bawah.
  • Selanjutnya pilih Settings and Privacy.
  • Cari dan pilih menu Privacy and Safety kemudian pilih Audience and Tagging.
  • Jika sudah, pada menu Protect Your Tweets dengan ditandai tombol geser (toggle) yang akan bergeser jika anda menekannya maka tandanya akun anda sudah berubah menjadi mode private.

Pada menu Protect Your Tweet menjelaskan bahwa hanya follower anda yang bisa melihat dan menanggapi cuitan atau postingan anda. Apabila ingin kembali ke mode public account atau ingin mematikan mode private maka ulangi langkah di atas. Selamat mencoba!.

Related posts