Deretan Fitur terbaru WhatsApp yang akan Rilis

fitur terbaru whatsapp

BERITA TEKNOLOGI – Whatsapp kini menjadi aplikasi paling populer di dunia. Berbagai fitur terbaru Whats rupanya kini sedang di kembangkan oleh perusahaan agar penggunanya menjadi lebih betah dengan aplikasi ini. Selain untuk membuat penggunanya menjadi lebih betah, fitur baru WhatsApp ini dihadirkan untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor, misalnya Telegram.

Kebanyakan dari update fitur baru Whatsapp ini hadir untuk berbagai platform, mulai dari iOS, Android, hingga desktop. Berikut deretan fitur terbaru WhatsApp yang akan hadir tengah dalam pengembangan dan memasuki masa pengujian beta.

Read More

Baca juga : Instagram akan Hentikan Fitur Live Shopping Maret 2023

Fitur-fitur baru WhatsApp yang tengah dikembangkan :

  • Media Limit

Kini pengguna tidak dapat mengirimkan lebih dari 30 foto ataupun video dalam waktu bersamaan melalui WhatsApp. Namun, WhatsApp akan meningkatkan batasan jumlah foto dan video yang di kirim di platform ini menjadi 100 foto ataupun video.

  • Update Status

WhatsApp mengumumkan beberapa fitur terbaru di Update Status pada iOS dan Android. Mulai dari selektor audio, status berbasis suara, reaction, tanda cincin untuk menginformasikan status baru, hingga pratinjau link.

  • Penjadwalan WhatsApp Call

Fitur ini akan memungkinkan pengguna menjadwalkan panggilan WhatsApp dengan anggota grup. Fitur ini juga akan memudahkan dalam konferensi panggilan di grup.

  • Transkrip Voice Notes

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur transkripsi voice notes. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menentukan, ingin dibacakan atau mendengarkan transkrip pesan suara yang kirimkan ke mereka. Kini fitur ini tengah diuji coba di WhatsApp versi iOS.

  • Keyboard Emoji Transparan

Pengembang dari aplikasi pesan WhatsApp juga mengumumkan mereka berencana untuk menghadirkan keyboard emoji transparan.

  • Pengiriman Gambar Berkualitas Tinggi

WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan update yang akan mengizinkan pengguna mengirim foto berkualitas tinggi ke pengguna lainya. Fitur ini bersifat opsional, sehingga mereka yanga ingin foto berkualitas tinggi dapat memilih ukuran ataukualitas mana yang di simpan atau versi foto yang dikompresi.

Baca lainya : Microsoft diprediksi akan riliskan Word bertenaga AI, Maret 2023

Gratis untuk Instagram dan Twitter, Aplikasi Bio Link Mirip Linktree

Related posts