Setelah ratusan pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan gangguan sinyal pada Selasa (2/9) siang, pihak perusahaan akhirnya angkat bicara.
Director & Chief Technology Officer IOH, Desmond Cheung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan.
“Kami mohon maaf yang dialami sebagian pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison di wilayah Solo akibat gangguan layanan,” ujar Desmond.
Ia menegaskan bahwa pengalaman pelanggan merupakan prioritas utama perusahaan.
Baca Juga :Indosat luncurkan fitur anti-penipuan digital berbasis teknologi AI
Baca Juga : Ratusan netizen keluhkan Indosat gangguan sinyal
“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas yang andal bagi seluruh pengguna,” lanjutnya.
Menurut Desmond, saat ini seluruh layanan telah kembali normal.
Namun, pelanggan yang menghadapi kendala, IOH membuka bantuan melalui IM3 Contact Center di nomor 185 agar mendapatkan langsung dari tim Customer Service.
Sebelumnya, ratusan netizen mengeluhkan hilangnya sinyal di daerah Semarang, Yogyakarta, Sleman, Jakarta.
Berdasarkan laporan pengguna di forum daring sebanyak 70 persen pengguna melaporkan tidak ada sinyal sama sekali. 25 persen tidak bisa mengakses layanan internet, dan 6 persen mengalami total blackout jaringan.
Meski sempat menimbulkan keresahan di dunia maya, IOH menegaskan telah melakukan perbaikan teknis hingga layanan kembali berjalan.
“Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Anda kepada Indosat Ooredoo Hutchison,” tutup Desmond.