Beritateknologi.co.id – Perusahaan teknologi Meta terjun ke bisnis layanan solusi periklanan dengan merilis “Measurement 360”. Perusahaan yang memiliki Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan layanan baru untuk membantu merek beriklan dan menarik lebih banyak konsumen. Marketing Science Partner Meta Philippines, Gianna Kristen Dela Cruz, menjelaskan bahwa solusi ini adalah sistem buatan Meta untuk pengiklan. Measurement 360 bertujuan untuk membuat strategi pemasaran produk atau layanan lebih efisien dan efektif di semua platform Meta.
Tahap – tahap Framework Measurement 360
Ada enam tahap dalam framework Measurement 360. Tahap pertama adalah pengiklan diminta menentukan tujuan iklan, supaya bisa sejalan dengan target bisnis suatu perusahaan atau brand.
Pada tahap kedua, Meta akan menilai strategi iklan yang telah digunakan perusahaan untuk melihat apakah perlu ada perubahan di masa depan.
Baca Juga : Apple konfirmasi peluncuran internasional Vision Pro 2024
Di tahap ketiga, Meta akan menganalisis strategi iklan menggunakan data internal perusahaan atau merek yang bekerja sama dengan mereka. Dengan cara ini, perusahaan bisa mengetahui strategi iklan yang efektif di masa depan hanya dengan menggunakan data mereka sendiri, tanpa perlu bergantung pada pihak lain.
Setelah data perusahaan dianalisis, Meta lantas akan melakukan beragam eksperimen untuk menghasilkan aneka strategi atau metode iklan baru di tahap keempat. Hal ini dilakukan untuk mengukur seberapa efektif strategi baru yang diterapkan oleh suatu perusahaan, begitu juga dampaknya terhadap konsumen. Pada tahap kelima, Meta akan menilai semua eksperimen yang telah dilakukan dan memilih strategi iklan yang paling cocok serta berpotensi besar untuk menarik konsumen baru.
Pada tahap terakhir, Measurement 360 bisa digunakan secara berkala dengan data yang sudah terkumpul. Data ini juga bisa diubah dan disesuaikan tergantung kebutuhan, supaya cocok dengan tren pasar saat ini.
Seperti disebutkan di atas, Measurement 360 merupakan salah satu solusi bisnis iklan yang digadang oleh Meta. Informasi selengkapnya mengenai bisnis iklan milik raksasa media sosial tersebut bisa dilihat di tautan berikut ini.