
OPPO kembali membuktikan diri sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia. Pencapaian ini diraih berkat strategi produk yang kuat dan relevan di berbagai segmen konsumen.
OPPO A Series menjadi pilihan utama untuk pengguna aktif yang membutuhkan daya tahan dan fungsionalitas. Reno Series hadir untuk kalangan stylish dan kreatif, sementara Find Series ditujukan bagi kalangan premium dan eksekutif.
Baca Juga: OPPO & IOA Salurkan Rp 2,5 Miliar untuk Atlet RI
Namun lebih dari sekadar produk, OPPO juga menciptakan dampak ekonomi yang signifikan melalui pembangunan pabrik seluas 10 hektar dan menyerap lebih dari 2.000 karyawan. Kini, OPPO memiliki lebih dari 13.000 karyawan dan 150 OPPO Store yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemampuan smart manufacturing Tiongkok sudah diakui secara global, dan OPPO membawa standar itu ke Indonesia.
Baca Juga : Spesifikasi OPPO Reno 13: HP canggih 2025
Kapasitas Produksi
Pabrik kami memiliki kapasitas produksi hingga puluhan juta di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ‘Lighthouse Factory’ dari Kementerian Perindustrian. Kami juga telah menghadirkan lini produksi smartphone lipat ke dalam negeri, sehingga riset dan pengembangan (R&D) terbaru bisa langsung diterapkan di produksi lokal,” ujar Vice President OPPO Indonesia, Patrick Owen kepada detikcom, Jumat (25/7/2025).
Selain itu, OPPO aktif menghadirkan program-program yang punya kedekatan emosional dengan masyarakat Indonesia melalui pendekatan sportainment dan nasionalisme. Dukungan terhadap olahraga yang sangat dicintai masyarakat seperti bulutangkis, Timnas Sepak Bola Indonesia, hingga klub Bali.
United menjadi cara OPPO membangun hubungan yang tulus dan inspiratif.
Setiap kolaborasi ini bukan sekadar sponsor, melainkan upaya membangun koneksi emosional, membangkitkan semangat nasional, dan menanamkan nilai kebersamaan antara brand dan konsumen.
Kampanye seperti ‘Make Your Moment’ tidak hanya bersifat branding, tetapi membangkitkan semangat juang, kolaborasi, dan legacy. Aktivasi seperti pertandingan legenda bulutangkis dan lelang amal membuktikan keterlibatan OPPO secara langsung dengan masyarakat.
Pendekatan Humanis dalam Strategi Komunikasi OPPO, menjadikan teknologi sebagai alat untuk merayakan, menangkap, dan membagikan momen penting dalam hidup. Setiap aktivitas brand dirancang untuk memperkuat hubungan emosional dengan pengguna.