Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air di Indonesia

spesifikasi oppo pad dan harganya

BERITA TEKNOLOGI – Kabar terbaru kini datang dari perusahaan Oppo, kali ini perusahaan tersebut resmi merilis tablet Oppo Pad Air di Indonesia. Perangkat ini menjadi tablet pertama Oppo yang hadir di Indonesia dimana tablet tersebut mengisi segmen kelas menengah (mid-range).

Oppo Pad Air mengusung desain unibodi, di mana ada list motif di sisi pinggir bagian belakangnya. Berdasarkan informasi yang ada, Oppo Pad Air mempunyai dimensi dengan panjang 245,08 x lebar 154,84 x ketebalan 6,94 mm, dimana dengan dimensi tersebut tablet ini mempunyai bobot 440 gram.

Lalu, berapa harga Oppo Pad Air akan dijual ke Indonesia? Namun, sebelum Anda mengetahui harga dari tablet ini, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu spesifikasinya. Berikut Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air.

Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air

LCD IPS 10,36 inci, resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, touch sampling rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, tingkat kerapatan layar 225 ppi, rasio tubuh-ke-layar 83,5 persen.

Oppo Pad Air mempunyai dua kamera, yaitu kamera depan 5 MP (f/2.2) dan kamera belakang 8 MP (f/2.0). Kamera belakang tablet ini dilengkapi dukungan fokus berkesinambungan alias continuous Auto Focus. Kamera utama ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps.

Di sektor dapur pacu, Oppo Pad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680, yang dipadukan dengan satu kombinasi RAM/penyimpanan media, yaitu 4/64 GB.

Bila dirasa kurang, terdapat slot kartu eksternal microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 512 GB. Oppo Pad Air juga dibekali fitur Extended RAM 3 GB. Sehingga, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 7 GB.

Untuk aspek daya, Oppo Pad Air dibekali baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A12 di Indonesia

Fitur lain yang dibawa Oppo Pad Air meliputi Bluetooth 5.1, WiFi 5, USB Type-C, empat speaker berteknologi Dolby Atmos, face unlock, port USB Type-C untuk pengisian daya dan konektor earphone. Oppo Pad Air juga didukung stylus (pena digital) dan keyboard yang dijual terpisah.

Oppo Pad Air sudah mendukung codec Widevide L1 untuk menonton Netflix dalam mode definisi tinggi atau High Definition (HD) hingga 1080p.

Di samping itu, Oppo Pad Air tidak dilengkapi dengan konektivitas seluler. Artinya, perangkat ini sepenuhnya bergantung pada koneksi WiFi (WiFi only) untuk internetan.

Di Indonesia, harga Oppo Pad Air adalah Rp 3.999.000 dengan memori 4/64 GB. Perlu diingat bahwa harga tersebut tidak termasuk pen digital (stylus) dan keyboard yang dijual terpisah.

Tablet ini hanya ditawarkan dalam pilihan warna Grey (abu-abu). Oppo Pad Air bisa dipesan di Indonesi di marketplace rekanan Oppo.

Related posts