Catatan Google Keep adalah aplikasi pencatat yang penting karena mudah digunakan yang untuk kamu mencatat berbagai hal di satu tempat.
Dengan antarmuka intuitif dan sederhana, kamu dapat menuliskan beberapa catatan penting, membuat daftar belanjaan, menyimpan gambar dan rekaman audio, dan pengatur pengingat.
Namun, di bagian luar fungsi dasarnya itu. Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu memaksimalkan Google Keep dan membuat pengalaman mencatat lebih produktif serta efisien.
Mulai dari kategorisasi catatan hingga menemukan scara cepat dan mudah, di artikel kali ini kamu dapat mengatur jadwal penting dan google keep.
Baca juga: Fitur Baru Google Penguncian Tab Incognito Di Chrome
Berikut tips menarik Di Catatan Google Keep yang bisa kamu tiru:
- Label dan kode warna
Pertama salah satu fitur terbaik dari Google Keep adalah sistem pelabelan, fitur ini memungkinkan kamu supaya dapat memudahkan menemukan informasi untuk membuat kategori catatan.
Untuk membuat label ini, kamu cukup klik pada catatan dan pilih label dari menu drop down.
2. Atur pengingat
Kedua Google Keep ini memiliki sistem pengingat bawaan yang memungkinkan kamu mengatur pengingat untuk catatan penting, daftar tugas, dan daftar belanja.
Untuk menambahkan pengingat, kamu hanya perlu klik pada catatan, pilih “Tambahkan pengingat,” dan pilih tanggal dan waktu yang kamu inginkan untuk pengingat tersebut. Kamu juga bisa mengatur opsi pengingat di google keep.
3. Perintah suara
Ketiga Google Keep memiliki fitur input suara yang memungkinkan kamu untuk ditambahkan ke catatan, membuat daftar, dan mengatur pengingat lewat perintah suara. Fitur ini sangat berguna saat kamu sedang dalam perjalanan dan tidak ada dalam kondisi untuk mengetik. Kamu hanya perlu ketuk ikon mikrofon di bilah pencarian dan mulailah berbicara.
4. Share catatan dengan teman
Keempat Google Keep memudahkan untuk berkerja sama dengan tema dalam membuat catatan dan daftar tugas. Kamu dapat berbagi catatan dengan siapa pun yang memiliki akun Google dengan mengklik catatan, pilih opsi “Bagikan”, dan masukkan alamat email orang yang ingin kamu beri akses ke catatan.
Selain itu, kamu dapat menambahkan komentar ke catatan yang dibagikan, sehingga memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang lain.
5. Widget
Kelima widget di Google Keep adalah cara cepat untuk mengakses dan daftar tugas dari layar beranda. Cukup tambahkan widget ke layar beranda dengan menekan layar untuk beberapa saat lalu pilih opsi “Widget”. Kemudian, pilih Google Keep dari daftar widget yang tersedia.
6. Cari dan filter catatan
Keenam fungsi pencarian Google Keep memudahkan kamu untuk menemukan apa yang kamu cari dengan mudah. Kamu juga dapat mencari teks tertentu atau menggunakan opsi filter untuk mempersempit hasil pencarian berdasarkan label, warna, atau tanggal.
Baca tips lainnya: Tiga Tips Mengatur Keuangan Ala Tokopedia