Google Translate Gunakan Al untuk Terjemahkan banyak Arti Kata

Google Translate Gunakan Al untuk Terjemahkan banyak Arti Kata
Google Translate Gunakan Al untuk Terjemahkan banyak Arti Kata

 BERITA TEKNOLOGIGoogle Translate kini sudah didukung dengan kecerdasan buatan (Artifical lntelligence). Dengan dukungan Al, Google Translate dapat meningkatkan kemampuan terjemah yang hadir pada sejumlah fitur adaptif baru.

Xinxing Gu, Manager Produk Goggle Translate menuliskan “Hari ini, kami memperkenalkan lebih banyak fitur yang berorientasi pada AI, untuk meningkatkan kesadaran yang bermanfaat dan kontekstual ketika memakai penerjemah di smartphone dan web”. Dari pernyataan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Al telah memperkuat beberapa kemajuan dalam penerjemahan selama bertahun-tahun sejak diluncurkannya Goggle Translate.

BACA JUGA : Cara membuat Foto Profil Telegram Bergerak dengan Emoji

Google Translate yang terbaru akan menawarkan lebih banyak opsi bahasa yang konsektual. Sehingga pengguna akan lebih mudah menentukan tujuan atau maksud tertentu. Karena satu kata terkadang dapat memiliki banyak arti tergantung konteksnya.

Terjemah konsektual diperlukan karena setiap pengguna tidak menginginkan jawaban yang seperti halnya membuka kamus yang hanya dengan bahasa kaku. Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan konteks kata sesuka dan sepuasnya. Fitur tersebut akan dijanjikan hadir dalam beberapa minggu yang akan datang. Fitur tersebut mendukung untuk bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Jepang, dan Prancis.

Google Translate secara akurat akan menunjukan jawaban konsektual yang diikuti dengan alternatif pergantian frasa maupun idiom lokal. Selain itu, Goggle terjemah ini juga menambahkan gestur baru untuk mempercepat proses terjemahan. Selain itu, Google Terjemah ini didesain ulang dengan tampilan yang cukup mengesankan. Desain ini tersedia pada perangkat Android dan rencananya akan disusul oleh iOS.

Macam-Macam Bahasa Dalam Google Translate

Fitur terbaru Google Terjemah ini juga mempunyai 33 bahasa. Salah satu diantaranya ada Basque, Hawai, Korsika, Latin, Kurdi, Luksemburg, Zulu, Latin, dan Yiddish. Pengguna Indonesia yang menggunakan Google terjemah patut bangga karena salah satu bahasa daerah Indonesia juga menjadi salah satu bahasa didalamnya, yaitu bahasa Sunda.

Menyematkan font dinamis secara otomatis untuk menimbulkan kesan membaca yang lebih menyenangkan. Fitur Google Translate terbaru juga menambahkan 33 bahasa. Diantaranya Hawaii, Basque, Kurdi, Korsika, Luksemburg, Latin, Yiddish, dan Zulu. Pengguna Google Translate di Indonesia juga patut berbangga karena satu lagi bahasa daerah yang ikut ditambahkan, yakni Sunda.

Related posts